Hukum

Diperiksa Selama Enam Jambi, Ernawati Sempat Ngedrop

Bangun Santoso : Selasa, 04 Pebruari 2014 18:12 WIB
Facebook Twitter Google
 Diperiksa Selama Enam Jambi, Ernawati Sempat Ngedrop

JAMBI - Ernawati diperiksa penyidik Kejati Jambi tadi siang sekitar enam jam lamanya terkait dugaan korupsi dana pendidikan di Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.

Di tengah tengah pemeriksaan itulah, Ernawati mengaku sempat drop karena merasa pusing dan sakit. Mendapat laporan Ernawati sakit saat pemeriksaan membuat Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi, Syaifudin Kasim harus bolak balik tiga kali ke ruang pemeriksaan untuk mengecek langsung kondisi Ernawati.

Tak ingin pemeriksaan terganggu, Kajati Jambi memerintahkan agar penyidik mendatangkan dokter untuk memastikan kondisi Ernawati.

Sekitar pukul 15.00 WIB, seorang dokter terlihat memasuk ruang penyelidikan dengan didampingi Aspidsus Kejati Jambi, Masyroby.

"Periksa tensi saja dan normal," ujar Masyroby singkat.

Ernawati sendiri diperiksa sejak pagi sekitar pukul 09.00-16.00 WIB. Pemeriksaan Ernawati terkait terkait dugaan penyimpangan dana pendidikan di Dinas Pendidikan Provinsi Jambi di 2012.

Menurut Masyroby sedikitnya ada 20 item yang menjadi temuan jaksa senilai kurang lebih Rp 50 miliar dengan status masih pada tahap penyelidikan.

Usai pemeriksaan, Kajati Jambi, Syaifudin Kasim kepada wartawan mengatakan, pemeriksaan hari ini akan kembali dilanjutkan besok karena belum selesai.

"Baru sekitar 12 item diperiksa, akan dilanjutkan besok karena yang bersangkutan tidak membawa dokumen," katanya.

pinbbm.jpg