iklan_odoj.jpg

Politik

Pilwako Jambi, Bayer 1, Sum-Maulana 2 , Fas 3 dan Fena 4

Sabtu, 18 Mei 2013 20:43 WIB
Pilwako Jambi, Bayer 1, Sum-Maulana 2 , Fas 3 dan Fena 4
Ilustrasi Pilwako

Setelah dinyatakan memenuhi syarat dan ditetapkan menjadi calon walikota (Cawako) dan wakil walikota (Cawawako) Jambi, empat pasang kandidat Cawako dan Cawawako mengambil nomor urut, di Shang Ratu Hotel Jambi, Sabtu 18 Mei 2013. Didampingi puluhan pendukung, empat pasang kandidat memperlihatkan gaya khas masing-masing.

Seperti pasangan M Sum Indra dan dr Maulana menggunakan pakaian kotak-kotak warna biru. Pasangan ini diusung PAN, PBR, PKPB, PBB dan PDK. Kedua, Pasangan Sy Fasha dan Abdullah Sani menggunakan baju kemeja putih lengan panjang. Pasangan ini diusung Partai Golkar, PDIP, PDP, PPP, Barnas, dan Gerindra.

Pasangan ketiga Efendi Hatta dan Asnawi AB menggunakan baju koko muslim warna putih. Pasangan ini diusung Partai Demokrat dan Partai Hanura.  Dan pasangan terakhir Bambang Priyanto dan Yeri Muthalib menggunakan baju muslim warna ungu. Pasangan ini diusung PKS, PKB dan PPI.

"Keempat pasangan kandidat ini ditetapkan menjadi calon walikota dan wakil walikota Jambi untuk dipilih pada pemilihan walikota Jambi 29 Juni 2013," jelas Ratna Dewi, Ketua KPU Kota Jambi dalam sambutannya.

Memasuki waktu pengambilan nomor undian, empat pasangan kandidat dipersilahkan maju satu persatu. Setelah mendapatkan nomor undian, empat pasangan kandidat mengambil nomor urut.

Menariknya, nomor urut empat pasangan kandidat sama dengan nomor undian yang sudah diambil sebelumnya.

1. dr Bambang Priyanto dan Yeri Muthalib
2. M Sum Indra dan dr Maulana
3. Sy Fasha dan Abdullah Sani
4. Efendi Hatta dan Asnawi AB

B07
BERITA TERKINI